Travel/Culture

Flat06 : Hotel Kreatif nan Futuristik

img-20161107-wa0010

Tempat yang outstanding bisa jadi tempat terbaik untuk mencari ide.

Dulu, warung kopi  bisa laku cuma bermodalkan biji kopi dan meja-kursi. Kreatifitas yang tidak ada batas mendobrak cara minum kopi dengan pengalaman menikmati kopi dimana kita menikmati. Sampailah para pebisnis kopi tidak hanya meracik biji kopi, tapi juga meracik tempat sebaik mungkin. Sudah banyak kreatifitas merusak kebiasaan lama dalam menikmati biji kopi.

Begita juga dengan hotel. Kebiasaan bahwa hotel yang baik adalah fasilitas yang sejembreng, dipatahkan oleh Flat06.  Kadang orang tidak memerlukan itu. Pengalaman menikmati hotel bukan dilihat dari fasilitas, tapi tinggal ditempat yang satu frekuensi dengan kita. Flat06 memfasilitasi bagi orang-orang yang ingin memiliki pengalaman tinggal di tempat yang tidak memiliki batas kreatifitas.

Flat06 memperkenalkan diri mereka sebagai perusahaan properti manajemen dan konsultan. Mereka juga menjual ide :  “we offer ideas, concept of rental properties, hotel/property management to property owners and investors for new and existing properties, we help people opening property rental business”, seperti terlansir dalam laman web mereka.

Flat06 memiliki tiga buah hotel di Jakarta. Saya berkesempatan merasakan pelayanan mereka di Flat06 Tandean.

Kemana Saya bisa menjangkau Flat06 Tandean?

img_20161107_115251

Flat 06 Tandean di Jalan Bangka Raya

Akses Flat06 bisa dibilang sangat strategis. Berada di Jalan Bangka Raya, bisa dengan mudah mengakses Mampang, Kuningan, Gatot Subroto, dan SCBD. Kalau lapar malam-malam, bisa melipir ke cafe-cafe gaul senopati. Lokasi yang strategis tentunya akses begitu mudah. Dari arah cikampek bisa diakses menuju jalan tol dalam kota menuju grogol, keluar di pintu tol tebet, dari gedung Bank Mega (Jalan Tandean) belok kanan. Flat06 bisa ditemui di jalan Bangka Raya tepat sebelah kiri jalan Tandean.

Nantinya jalanan Tandean bisa diakses dengan busway, cuma saat ini hanya tersedia kopaja. Jadi bagi amu yang tidak mengguakan angkutan pribadi, lebih baik menggunakan taksi atau angkutan online.

Klik ini untuk melihat peta ke Flat06

Fasilitas Minim tapi Cukup

img_20161107_114635

Tempat makan yang ala kadarnya berkonsep Cafe

Spa, kolam renang, fitness center, dan fasilitasi lainya biasanya tersedia di kebanyakan hotel berbintang. tapi itu perlu? mungkin bagi kebanyakan orang, iya. Bagi saya? tidak mandatory. Biasanya kalau saya dihotel sih pasti mager. Kalau tidak ada kegiatan bisa bisa seharian dalam kamar. Baca buku, browsing, nonton TV, sambil cari ide. 

Seperti tempat makan yang disesiakan oleh Flat06, yang berkonsep cafe. Kursi dan meja yang minimalis dengan breakfasr yang sederhana dan rumahan. Dua hari disana saya bisa mendapatkan roti bakar, sereal, nasi, jus jeruk, dan lemon water. cukup kan? kalau cuma sarapan, ya mestinya cukup.

img_20161107_114527

Sehat dengan Yoga

a21db854-faa4-4228-a19f-8754af855faf

Sarapan cukup ini

Begitu pula dengan fasilitas olahraga. Tidak ada kolam renang atau fitness center disini. Cukup dengan ruangan dengan lantai kayu, matras, dan bola untuk Yoga. Yoga memang cukup populer akhir-akhir ini.  dan Flat06 memfasilitasinya.  Tapi meurut pandangan saya, dipilihnya Yoga bukan karena sekadar olahraga ini populer. Yoga yang menggamarkan ketenangan raga dan jiwa bisa tergambarkan dengan konsep hotel ini yang down to earth — mereka tidak menyebut diri sebagai hotel, tapi Bed and Breakfast.

Konsep

Konsepnya yang minimalis dengan sentuhan kayu kayu yang dibiarkan senatural mungkin, membuat saya bisa dengan mudah terhanyut didalamnya. Nyaman sekali.

img_20161107_114653

img_20161107_113351

img_20161107_113342

ca459b70-6c0a-493b-9032-0f73b57c885b

Flat06 juga begitu pintar memanfaatkan space. luas yang apa adanya disulap dengan kamar multifunsgsi. Ada meja untuk bekerja, meja makan, wastafel, kulkas, lemari dalam space yang minim.

Kelemahanya, mungkin, konsep yang begitu minimalis, Flat06 menghilangkan beberapa fasilitas penting, seperti lift misalnya. Walau cuma 3 lantai, ya lumayan pegel kalau serba naik tangga. Tapi sih sejauh ini saya masih nyaman nyama saja.

Bisa disimpulkan Flat06 adalah hotel ter-anakmuda yang pernah saya singgahi. Terbukti dari sekian banyak hotel yang saya singgahi, Flat06 adalah hotel pertama yang saya tulis di blog ini.

Terjangkau

img_20161107_114731

Harga yang relatif murah. Bisa lebih murah apabila pesan di Traveloka

Saya memesan Deluxe + Breakfast haya 400ribuan di traveloka. Harga itu terhitung murah dibandingkan hotel lain di wilayah dekat Jl. Gatot Subroto. Mungkin hotel yang bisa menyaingi harga Flat06 adalah hotel Maharani dan Maharadja di Mampang Prapatan. Coba saja cek sendiri.

 

Leave a Reply