Other

Apakah Ford Menjual Mobil Kembali di Indonesia?

Setelah akhir tahun 2015 Ford Global mengumumkan akan menghentikan penjualan di Indonesia, banyak gonjang-ganjing beredar. Bagaimana nasib penjualan , suku cadang, dan servis produk Ford di Indonesia. Kabar pun semakin simpang siur, menyebutkan bahwa Ford tidak jadi tutup (Kabar gembira, Ford Indonesia tak jadi tutup? – Merdeka). Banyak orang, termasuk saya, yang tertarik untuk membeli produk Ford masih ragu, apa benar.

Hal yang membuat saya sedikit menarik nafas adalah dengan ditunjuknya RMA Group sebagai perusahaan yang meneruskan pelayanan PT. Ford Motor Indonesia. Pertanyaan top of mind dalam diri saya : Apakah RMA hanya menyediakan suku cadang dan servis ; atau juga menjual produk Ford baru?

Dalam alamat situsnya, Ford sudah meneruskan ford.co.id ke http://ford-rma.co.id. RMA didalam negeri menunjuk anak perusahaannya, ‘Mitra Bisnis’ yang tersebar hingga Papua. Sudah sangat jelas sebenarnya di dalam situs bahwa RMA hanya memiliki pelayanan Ford Service, Emergency Roadside Assistance, Authorized Ford Service Centers, dan SYNC TM. Tapi itu belum menjawab pertanyaan saya. Akhirnya saya menuliskan email ke RMA Group untuk memastikan.

Name : Maulana Akbar

Email : maul011@lipi.go.id

Question : is RMA Indonesia also sells new ford products?

thanks, Maulana Akbar

 

Dengan jelas dan cepat saya mendapatkan balasannya :

Kepada Yth. Bpk. Maulana

Selamat pagi

Terima kasih telah menghubungi kami.

Dapat kami informasikan di sini bahwa kami tidak melayani penjualan unit baru. Kami berkomitmen untuk selalu membantu konsumen setia Ford di Indonesia dengan layanan teknis dan penyediaan suku cadang orisinal Ford.

Jika Bapak masih tertarik untuk mendapatkan unit kendaraan Ford, dapat kami sampaikan bahwa beberapa Ford dealership masih memiliki stok kendaraan terbatas. Maka dari itu kami sarankan agar Bapak menghubungi dealership resmi kami untuk pelayanan lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan unit kendaraan tersebut.

Untuk menemukan lokasikan dealership Ford yang terdekat dengan Anda, silakan klik hyperlink di bawah ini:

Authorized Ford Service Centers

Demikian yang dapat kami sampaikan pada saat ini. Kami harap balasan ini dapat menjawab dan membantu Anda.  Sekali lagi kami berterima kasih atas ketertarikan dan kepercayaan Anda terhadap produk Ford.

Atas perhatiannya, kami ucapkan banyak terima kasih dan selamat beraktivitas.

Dengan demikian sudah jelas bahwa Ford benar-benar angkat kaki dari Indonesia. Yang tersisa hanya pelayanan suku cadang dan service yang dilempar pada perusahaan rekanan.

Leave a Reply