Other

Pengalaman Menukar Barang di Zalora

Kebiasaan saya belanja online adalah salah ukuran, kalau gak kekecilan ya kebesaran. Sudah dua kali setidaknya saya salah ukuran belanja di instagram, belum yang lain.

Minggu lalu ada diskon lumayan di Zalora. 500rb dapat tiga item. Ada jaket, jam, sepatu, dan lainya. Lumayan kan? Akhirnya saya beli celana, kemeja, dan jam tangan. Liat lihat ukuran pakai simulasi, oke deh cocok, saya pilih celana ukuran 32.

Dan dalam satu hari sudah sampai. mungkin karena saya kirim ke kantor di Gatot Subroto, lumayan dekat dengan kantor Zalora.

Saya senang bukan kepalang, lalu coba satu-satu. akhirnya saya coba item terakhir, yaitu celana. Karena mungkin celana yang saya beli slimfit, atau memang ukuranya kecil, ternyata mentok di perut saya. Bukan cuma slim fit, tapi mirip legging.  Yasudah pasrah. Saya tambah rekor ‘salah ukuran pembelian online.

Saya lanjut bekerja. Lalu, menemukan FAQ di Zalora. Wow saya dapat menukar dengan gratis. Akhirnya saya packing ulang, lalu kirim balik lewat pos. Benar-benar gratis. Jangan lupa mengisi form di zalora.com/return sebelum dikembalikan. Selain melalui pos, pengembalian barang sapat dilakukan pula melalui kurir. Mungkin kurirnya akan datang dan mengambil barang cuma-cuma. Karena ini memang kesalahan saya sebagai konsumen, yasudah mending dikirim saja. Gak enak ama abang yang jemput.

Saya kirim balik hari kamis. Barang mungkin akan sampai Sabtu, diproses, mungkin kan dikembalikan dan sampai kembali hari Rabu minggu depanya.

Tapi dugaan saya salah, ternyata barang sudah sampai dihari Selasa. Cepat bukan? Jadi saya beli barang, membutuhkan waktu satu hari untuk sampai. Saya kembalikan barang, dan dalam empat hari barang sudah kembali di tangan. Alhamdulillah kali ini cukup, dengan ukuran 34. Maafkan perut saya Zalora. Saya janji mulai besok akan diet.

6 Comments

  1. Zavira Kheisya

    May 27, 2018 at 00:52

    Saya beli sepatu ukuran 36, disitu tertera ukuran 36 itu 23 cm, setelah saya ukur kaki saya, ukuran kaki saya 20-21 cm, akhirnya saya pesanlah ukuran 36
    Padahal biasanya saya beli sepatu 39
    Kata kakak saya gausah ikutin prosedur yang ada disitu, ikutin aja ukuran kaki yang kaya biasa
    Memang sih barang belum sampai, tapi kira kira saya salah ga? Saya kalo mau nuker kirim barang nya kemana? Alfamart nya semua Alfamart kan?

    1. Erlina

      August 22, 2018 at 23:43

      Terus gimna kak? Pas ga sepatunya? Ato kebesaren? Soalnya aku juga mau pesen di zalora ukuran 36 juga,, kaki aku pnjangnya 22

  2. Anggit

    June 8, 2018 at 12:37

    saat barangnya sampai digudang, bapak/ibu dapat email masuk ngga dr zalora bahwa barangnya sudah sampai gudang?

  3. Erlina

    August 22, 2018 at 23:45

    Terus gimana kak? Pas ga sepatunya? Aku juga mau oesen di zalora, ukuran 36 tpi panjang kaki 22cm

  4. Erlina

    August 22, 2018 at 23:46

    Terus gimana kak? Pas ga sepatunya? Aku juga mau Pesen di zalora, ukuran 36 tpi panjang kaki 22cm

    1. Maulana Akbar

      October 1, 2018 at 00:09

      Setalah ditukar jadi muat kok mbak 🙂

Leave a Reply